Pages

Do’a-do’a Maha Indah dalam Al-Qur’an


kISAH NABI SULAIMAN DAN SEMUT :
QS. AN-NAML (Semut)
Ayat 16 :
Dan sulaiman telah mewarisi daud, dan dia (suaiman) berkata, Wahai manusia !kami telah diajari bahasa burung  dan kami diberi segala sesuatu.sungguh semua ini benar-benar karunia yang nyata.
ayat 17 :
dan untuk sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari golongan jin, manusia dan burung. lalu mereka berbaris dengan tertib.
ayat 18 :
hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut ,"Wahai semut-semut ?masuklah  ke dalam sarang-sarang  mu,agar kamu tidak diinjak oleh sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan  mereka tidak  menyadari.
Do’a Nabi Sulaiman Agar Senantiasa Mensyukuri Ni’mat
Q.S AN-NAML AYAT
ayat 19 :Fatabassama Dlhohikan mingqouliha qola robbi auzi’ni an asykuro ni’matakallati an’amta ‘alayya wa’ala wa lidayya wa an ‘amala solihan tardohu wa adkhilni birohmatika fi ‘ibadikassolihin .
"maka dia (sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena mendengar perkataan semut itu. dan dia berdo’a  Ya tuhan ku, anugrahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni’mat -Mu yang telah engkau anugerahkan kepada ku dan kepada kedua orang tua ku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang engkau ridloi , dan masukkanlah aku dengan  rahmat Mu ke  dalam golongan  hamba-hamba Mu yang saleh.
Do’a Nabi Ibrohim
Q.S Assyu’ar’a (Para Penyair)
ayat 83:
Robbi habli hukman waalhiqni bissolihin (Ya tuhan ku berikanlah  kepada  ku ilmu, dan masukkan lah aku ke dalam golongan  orang-orang  yang  saleh.
ayat 84 :
Waj’ally lisa na Sidqin Fil akhirin (dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian.
ayat  85 :
Waj’alni miwwarotsati jannatinna’im ( dan jadikanlah aku  termasuk  orang-orang yang  mewarisi surga  yang  penuh  keni’matan
Do’a Nabi Musa :
Robbisrohli Sodri wayassirli amri wahlul ‘uqdatanmillisani yafqohu qouli ( Ya Allah lapangkan lah dada ku dan mudahkanlah urusan ku dan lancarkanah  lidah ku agar mereka  memahami  perkataan ku)

source: luthfi blog

No comments:

Post a Comment

Jika anda mempunyai sepucuk kata, tolong tempatkan disini, jika berkenan